Senin, 08 Desember 2014

Suzuki Splash


Suzuki Splash adalah sebuah city car yang mulai diperkenalkan tahun 2008 dan dikembangkan bersama antara Suzuki dan Opel. Opel juga memasarkan model ini dengan nama Opel Agila. Mobil ini pernah dipertontonkan sebagai mobil konsep tahun 2006 di Paris Motor Show 2006, juga diFrankfurt Auto Show 2007. Dalam jajaran produk Suzuki, Splash menggunakan sasis yang lebih pendek, dan diunggulkan sebagai produk di bawah Suzuki Swift.
Mobil ini diluncurkan dengan 2 mesin bensin dan 1 mesin diesel. Mesin bensinnya 3 silinder 1.0 liter dan 4 silinder 1.2 liter. Mesin dieselnya adalah 4 silinder 1.3 liter. Model yang beredar di Indonesia adalah Splash 4 silinder 1.2 liter, diimpor secara utuh (Completely Built Up) dari India. Terdiri dari 2 tipe yaitu tipe G (standar) dan GL (paling lengkap).
Splash memiliki kapasitas 5 penumpang dewasa. Splash diperkenalkan di pasaran Jepang dengan tipe 1.2L tanggal 20 Oktober 2008. Maruti Suzuki India meluncurkan mobil ini di India dengan nama Ritz dan merupakan basis produksi ekspor untuk beberapa negara Asia termasuk Asia Tenggara.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar