Jumat, 23 Januari 2015

Sehat&Kuat&Cerdas Untuk Bayi Ibu

 Buku Cara Cepat Hamil
 
Selama masa kehamilan menjaga asupan nutrisi dan gizi yang tepat dan lengkap adalah suatu keharusan dan kewajiban bagi Anda agar bayi di dalam kandungan tumbuh dan berkembang dengan sehat sesuai harapan orang tua. Tips makanan sehat untuk ibu hamil misalnya dengan mengkonsumsi kalori yang di butuhkan selama kehamilan lebih banyak 300 kalori dari ibu normal yang tidak hamil. Pada artikel ini kami akan menjelaskan beebrapa makanan yang harus dikonsumsi oleh ibu hamil dan aman.
Pada awal kehamilan memang terkadang sangat sulit untuk melakukan diet makanan sehat dan seimbang karena kendala beberapa ibu yang mengalami mual dan muntah atau yang sering di sebut ngidam. Selama Anda merasa mual dan muntah sebaiknya tetap berusaha makan makanan seimbang untuk ibu hamil.
Tips menu makanan sehat untuk ibu hamil
Makan berbagai makanan bergizi dan sehat dengan kandungan nutrisi seimbang adalah yang di butuhkan selama kehamilan, rekomendasi porsi selama kehamilan 6 hingga 11 porsi roti dari biji-bijian, 2 hingga 4 porsi buah, empat atau lebih porsi sayuran, empat gelas susu hamil dan 3 porsi sumber protein di antaranya daging, unggas, kacang-kacangan dan telur.
Selama kehamilan makan makanan yang tinggi serat adalah pilihan terbaik, contohnya sereal, nasi, roti gandum, buah-buahan dan sayur-sayuran. Pastikan Anda mendapatkan cukup vitamin dan mineral selama masa kehamilan.
Anda sebaiknya minum susu setidaknya 4 porsi dalam sehari dan makanan kaya kalsium untuk memastikan Anda memenuhi kalsium 1000 hingga 1300 dalam 24 jam. Makan setidaknya 3 porsi zat besi seperti bayam, daging tanpa lemak dan kacang-kacangan.
Saat Anda di masa kehamilan, Anda membutuhkan kurang lebih 250 mikrogram yodium setiap hari yang berguna untuk memastikan perkembangan otak dan sistem saraf bayi dengan baik. Untuk mendapatkan 250 mikrogram sehari Anda perlu mengkonsumsi susu, keju, yoghurt, kentang panggang, ikan salmon dan udang.
Untuk menjaga keseimbangan, Anda bisa mengkonsumsi sumber vitamin c dalam sehari seperti stroberi, melon, pepaya, brokoli, tomat dan sawi.
Serta Anda memerlukan sumber folat setiap hari seperti sayuran berdaun gelap, daging sapi, kacang hitam, kacang polong, buncis. Selama masa kehamilan Anda membutuhkan paling tidak 0,4mg asam folat setiap hari.
Sumber vitamin A selama kehamilan juga penting di antaranya wortel, ubi, labu, bayam, labu air, melon dan lobak.
Untuk makanan yang harus di hindari selama kehamilan bisa membaca artikel berikut ini.
Selama dalam masa kehamilan mungkin Anda mengalami morning sickness, sembelit dan diare dan Anda merasa makanan yang Anda makan sulit turun, berikut ini saran kami:
Jika Anda mengalami diare sebaiknya And amakan makanan yang mengandung pektin contohnya roti gandum halus, oatmeal, nasi putih, pisang dan apel.
Saat Anda sedang mengalami sembelit selama kehamilan Anda bisa mengkonsumsi sayuran dan buah segar serta minum air putih setidaknya 6 hingga 8 gelas dalam sehari. Anda harus membatasi makanan berkafein dan makanan pedas.
Jika Anda mengalami morning sickness sebaiknya makan sereal, kerupuk sebelum Anda beraktifitas serta makan makanan ringan sepanjang hari serta menhindari makanan gorengan, pedas, berlemak dan makanan berminyak lainnya.
Dapatkah saya menurunkan berat badan dengan diet selama hamil?
Diet dengan menurunkan berat badan selama kemilan tidak di anjurkan karena bayi di dalam kandungan sangat memerlukan nutrisi lengkap untuk menunjang perkembangan sehat dan normal. Anda akan kehilangan berat badan secara signifikan saat seminggu setelah melahirkan.
Apakah saya bisa menjadi vegetarian selama masa kehamilan?
Diet vegetarian selama kehamilan dapat di lakukan dengan catatan Anda harus memenuhi nutrisi yang di butuhkan selama kehamilan misalnya mendapatkan 300 kalori lebih banyak daripada orang normal. Anda harus memastikan mengkonsumsi makanan yang sehat yang cukup akan kalori dan protein juga.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar