Rabu, 27 November 2019

Cara Menjaga Kualitas Lantai Granit

lantai granit
Faktanya, jenis lantai dari granit ini sanggup untuk menahan berbagai beban yang bisa mencapai ratusan kg jumlahnya. Sehingga dengan demikian bisa disimpulkan bahwa lantai granit ini memiliki daya tahan yang lebih baik bila dibandingkan dengan jenis lantai keramik lainnya. Selain itu lantai dari granit ini juga memiliki sifat daya serap air yang cukup baik sehingga cocok untuk diaplikasikan di ruangan apa saja termasuk kamar mandi.

Lebih menariknya lagi, lantai dari granit seperti dari Granito misalnya memiliki berbagai macam pola dan motif yang sangat menarik sehingga bisa anda sesuaikan dengan keinginan anda. Jika kedapatan warnanya agak kusam sedikitpun, anda tidak usah terlalu risau karena untuk membersihkannya sendiri cukup mudah yakni dengan memolesnya dengan bubuk poles yang bisa anda temukan dengan mudah di pasaran.
lantai granit
Adapun agar bisa menjaga kualitas dari lantai granit, anda bisa melakukan berbagai cara seperti berikut. check this out !

Bila ada tumpahan noda atau kotoran, segera bersihkan !

Untuk menghindari noda atau kotoran yang bisa saja tertinggal pada lantai, maka anda bisa segera membersihkannya dengan kain pembersih yang bisa menyerap noda dengan sempurna atau dengan kata lain memiliki daya serap air yang baik.

Sebisa mungkin hindari membersihkan noda dengan gesekan atau gerakan kasar karena hal tersebut malah akan meninggalkan bekas noda yang tertinggal dalam pori-pori lantai dari granit itu sendiri. Sifat lantai dari granit ini sebenarnya hampir mirip dengan karpet, jadi untuk teknik pembersihannya, bisa dilakukan dengan cara yang hampir sama.

Gunakan pelarut pembersih yang pas

Untuk membersihkan berbagai noda dan kotoran yang tertinggal dari lantai ini sebenarnya tidak perlu menggunakan cairan yang sifatnya asam seperti air perasan jeruk dan juga lemon. Cukup saja gunakan air dan sabun yang lembut.

Lalu tinggal oleskan atau semprotkan pada permukaan lantai yang kotor untuk segera dibersihkan. Untuk noda atau kotoran yang sifatnya membandel, maka anda bisa menggunakan campuran baking soda untuk membersihkannya.

Demikian ulasan mengenai tips menjaga kualitas dari lantai granit ini, semoga bermanfaat !

Tidak ada komentar:

Posting Komentar