Selasa, 04 Juni 2024

Cara Pakai dan Kegunaan Insto Regular


Insto sepertinya sudah tidak asing lagi bagi Anda. Obat tetes mata satu ini memiliki beberapa varian dengan manfaat dan kegunaannya masing-masing. Kegunaan Insto Regular perlu Anda ketahui sebelum membelinya. dengan mengetahui kegunaan setiap produk, maka Anda bisa memilihnya sesuai kebutuhan. Pasalnya selain varian regular, ada juga dry eyes dan cool dengan kegunaan yang berbeda.

Kegunaan Insto Regular

Varian regular merupakan salah satu dari tiga varian yang ditawarkan untuk membantu mengatasi masalah mata ringan. Insto Regular sendiri terdiri dari dua pilihan ukuran yaitu 7,5 ml dan 15 ml. Anda bisa memilih ukurannya sesuai dengan kebutuhan. Lantas, apa kegunaan dari varian ini?

Kegunaan utamanya yaitu membantu mengatasi mata merah dan perih akibat iritasi ringan. Beberapa hal yang bisa mengiritasi mata yaitu asap, angin, atau setelah berenang. Mata merah dan perih tentu saja tidak nyaman, kan? Oleh sebab itu, Anda perlu menggunakan obat tetes mata yang sesuai untuk membantu meredakannya. 

Cara Pakai

Meskipun menjadi obat tetes mata yang bebas dipakai, namun ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan yaitu sebagai berikut:

1. Penderita Masalah Kesehatan Tertentu Harus Konsultasi dengan Dokter

Hal terpenting saat memakai obat tetes mata yaitu memperhatikan masalah kesehatan lainnya. Anda harus sadar apa yang Anda alami sebelum memakai obat tetes mata. Pasalnya, penderita alergi tetrahydrozoline hydrochloride atau benzalkonium chloride tidak boleh menggunakannya. Selain itu, penderita diabetes, hipertensi, infeksi mata serius juga harus mengkonsultasikannya dengan dokter terlebih dahulu. 

2. Pakai Sesuai dengan Dosis

Selain menyadari masalah kesehatan lainnya, Anda juga harus memakai obat tetes mata sesuai dengan dosis. Obat tetes mata ini bisa digunakan sebanyak 3-4 kali sehari dengan dosis 2-3 tetes. Apabila masalah mata Anda tidak sembuh dengan memakai obat tetes mata, maka segera kunjungi dokter terdekat.

3. Jangan Mengucek Mata

Jangan mengucek mata sebelum maupun setelah memakai obat tetes mata. Pejamkan mata selama beberapa detik agar obat tetes mata menyerap secara merata. Bahan aktif di dalamnya bisa membantu mengatasi mata merah karena iritasi ringan. 

Itulah informasi mengenai cara pakai dan juga kegunaan Insto Regular. Anda perlu mengetahui kegunaannya agar tidak salah pilih. Pastikan memakai obat tetes mata sesuai dengan anjuran. Semoga bermanfaat!


Tidak ada komentar:

Posting Komentar