Kamis, 14 September 2023

7 Makanan Penambah Darah Jenis Buah untuk Ibu Hamil



Mengonsumsi makanan penambah darah sangat diharuskan oleh para ibu hamil. Makanan tersebut sangat penting sekali untuk kesehatan ibu hamil dan janin. Berikut kami jelaskan beberapa makanan yang bisa menambah darah bunda.

1.  Buah Apel

Rekomendasi makanan pertama yang bisa menambah darah yaitu buah apel. Buah manis yang satu ini memiliki kandungan zat besi yang jika Anda konsumsi secara rutin bisa menurunkan risiko anemia.

2.  Buah Pisang

Selain apel, pisang juga kerap disebut sebagai makanan yang bisa menjaga kesehatan jantung. Hal tersebut karena buah ini memiliki kandungan kalium yang tinggi. Selain itu, pisang juga punya kandungan zat besi tinggi sehingga bermanfaat untuk mengoptimalkan produksi sel darah merah di dalam tubuh.

3.  Buah Delima

Delima adalah salah satu buah yang didapati kaya akan zat besi, vitamin A, vitamin C, serta vitamin E. Kandungan-kandungan tersebut membuatnya menjadi salah satu buah yang mampu meningkatkan kadar hemoglobin di dalam tubuh.

4.  Buah Sitrus

Beberapa jenis buah sitrus, contohnya seperti jeruk dan lemon, adalah jenis buah yang punya kandungan vitamin C tinggi. Kandungan vitamin C adalah salah satu kandungan yang mampu membantu proses penyerapan zat besi yang berperan dalam produksi sel darah merah di dalam tubuh.

5.  Buah Stroberi

Stroberi adalah buah yang mengandung antioksidan tinggi yang turut melindungi sel-sel tubuh dari serangan radikal bebas, salah satunya adalah sel darah merah. Buah ini bisa menjaga sel darah merah agar tidak mudah rusak dan mengalami kematian.

6.  Buah Anggur

Meski memiliki ukuran yang kecil, buah anggur ternyata punya banyak sekali manfaat untuk kesehatan tubuh, salah satu manfaatnya yaitu membantu pembentukan sel darah merah. Itulah kenapa, anggur merupakan salah satu buah yang bisa menambah darah.

7.  Buah Semangka

Buah terakhir yang juga bagus untuk menambah darah yaitu semangka. Semangka adalah buah yang memiliki kandungan zat besi tinggi sehingga bermanfaat dalam meningkatkan kadar hemoglobin di dalam tubuh.

Itulah beberapa makanan penambah darah yang bagus untuk ibu hamil. Bagi Anda yang sedang dalam masa kehamilan, dan sedang melakukan persiapan, jangan lupa untuk mempersiapkan MAKUKU SAP Diapers untuk popok bayi newborn.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar