Minggu, 20 September 2020

Tabungan Haji yang Paling Menarik Untuk Diikuti



Bagi seorang muslim, bisa pergi menunaikan ibadah haji tentunya menjadi salah satu list yang ingin dicapai dalam hidupnya. Namun seperti yang kita ketahui, untuk bisa menunaikan salah satu dari rukun islam ini tidaklah murah. Namun demikian, dengan biaya yang cukup mahal ini masih bisa diakali dengan mempunyai tabungan haji

Tentunya ada banyak sekali tabungan haji yang bisa anda pilih didalam negeri ini. Namun yang paling menarik belakangan ini, anda bisa coba untuk melirik produk tabungan untuk bisa naik haji dari bank danamon. Yang mana, produk tabungan untuk pergi haji yang ditawarkan dari bank danamon ini ada 2 versi, dan berikut diantaranya :



  1. Rekening Tabungan Jemaah Haji

Produk tabungan untuk pergi haji pertama yang ditawarkan dari bank danamon ini adalah produk rekening tabungan Jemaah haji atau biasa dikenal dengan singkatan RTJH. Yang mana RTJH ini bisa memberikan kepada nasabahnya yang ingin segera berangkat ke tanah suci dengan pembayaran setoran awal Rp 25 juta. Dengan melakukan setoran awal sebesar Rp 25 juta ini, maka nasabah akan langsung mendapatkan nomor porsi keberangkatan ke tanah suci. Mengapa bisa demikian? Karena RTJH ini, sudah bekerja sama dan langsung terhubung secara sistematis dengan Sistem Komputerisasi Haji Terpadu (SISKOHAT) Kementerian Agama Republik Indonesia. 

  1. Tabungan Rencana Haji IB

Berbeda dengan tabungan haji di poin pertama, produk tabungan rencana haji IB dari bank Danamon ini menerapkan prinsip Syariah di dalamnya. Yang dimana tabungan rencana haji ini menggunakan system prinsip mudharabah atau biasa kita kenal dengan istilah bagi hasil dalam mata uang rupiah. Menariknya dari produk tabungan rencana haji IB ini, nasabah tidak perlu repot repot untuk melakukan setoran rutin tiap bulannya ke kantor cabang Danamon ataupun lewat transfer ATM.

Hal ini dikarenakan dana yang akan ditabungkan oleh nasabah, di debet setiap bulannya melalui proses autodebet dari rekening sumber ke rekening tabungan haji IB. Dan tentunya dana yang akan di autodebet ini, sudah sesuai dengan jumlah setoran dan jangka waktu yang sudah ditentukan sendiri oleh nasabahnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar