Senin, 01 April 2024

Ini Dia Elemen Untuk Design Toilet Mungil Menjadi Lebih Cantik dan Estetik

design toilet

Kata siapa toilet estetik membutuhkan area yang luas? Nyatanya design toilet yang estetik bisa juga diterapkan pada ruangan mungil sekalipun, lho!

Untuk menghasilkan estetika pada kamar mandi minimalis, Anda bisa menambahkan beberapa elemen penunjang sebagai dekorasinya. Berbagai dekorasi tersebut dapat membuat kamar mandi menjadi lebih estetik.

Lalu dekorasi apa sajakah yang bisa digunakan agar bisa membuat kamar mandi mungil tetap terlihat cantik dan estetik? Berikut beberapa diantaranya:

  • Tanaman hias 

Selain mampu melahirkan tampilan estetik, berbagai jenis tanaman hias berukutan kecill juga akan memubat kamar mandi di rumah Anda menjadi lebih segar. 

Tanaman tersebut bisa digantung maupun disimpan di atas wastafel kamar mandi. Namun jika Anda ingin menggunakan tanaman yang lebih rimbun, Anda bisa menyimpannya pada area bathtub.

  • Tambahkan cermin

Dengan menambahkan cermin pada kamar mandi, ruangan yang minimalis bisa tampak lebih luas, lho! Bahkan, cermin juga dapat memberikan aksen tambahan pada kamar mandi minimalis Anda.

Ada berbagai jenis cermin yang bisa digunakan, dari mulai cermin dari berbentuk bulat, kotak atau persegi panjang. Namun ingat, pastikan cermin yang dipilih ukurannya sesuai dengan kamar mandi Anda, ya!

  • Berikan aksen kayu

Selain dengan tanaman hias, Anda juga bisa memberikan nuansa alam pada kamar mandi dengan memberikan aksen kayu. Bahkan penambahan aksen kayu pada kamar mandi minimalis juga mampu memberikan kesan cerah. 

Untuk itu, berikanlah aksen kayu pada lantai di area bathtub atau seluruh lantai kamar mandi Anda. Hal tersebut akan dapat membuat proses mandi bukan hanya membersihkan diri akan tetapi menjadi relaksasi setelah seharian beraktivitas.

  • Gunakan pencahayaan yang cukup

Design toilet dengan ukuran mungil tentu menitikberatkan pada pencahayaan. Mengingat akan hal tersebut, pastikan Anda menggunakan pencahayaan yang cukup, ya! Untuk itu, Anda bisa menambahkan lampu yang unik di kamar mandi.

Selain itu, Anda juga bisa menambahkan lampu downlight atau strip di dekat area cermin atau wastafel. Dengan begitu, kesan estetik akan semakin terasa.

Itulah beberapa elemen dekorasi yang bisa membuat toilet mungil menjadi lebih cantik dan estetik. Agar tampilan kamar mandi Anda semakin maksimal, pilihlah peralatan sanitasi dan kamar mandi hanya dari Kohler.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar