Rabu, 14 Oktober 2020

5 Bahan Alami Untuk Mencerahkan Kulit Wajah

cara mencerahkan wajah

Agar kulit wajah selalu terlihat sehat, bersih dan cerah, melakukan perawatan adalah hal mutlak yang patut dilakukan. Cara mencerahkan wajah ini bisa dengan bahan alami ataupun menggunakan produk kecantikan untuk menghasilkan kulit yang diinginkan dengan lebih cepat. 

Untuk produk kecantikan yang aman, kamu bisa menggunakan produk dari Bio Essence Tanaka Bio-White yang memiliki komposisi dan bahan-bahan terbaik untuk kesehatan wajahmu. Namun, bagi kamu yang menginginkan bahan alami sebagai cara mencerahkan wajah, bahan-bahan berikut ini bisa kamu gunakan.

Minyak kelapa

Minyak kelapa kaya akan manfaat yang membantu kulitmu agar menjadi sehat. Seperti, melindungi dari paparan sinar matahari, membersihkan sel kulit mati, sebagai antibiotik yang membunuh kuman dan bakteri, dan efektif mengatasi dermatitis. Cara penggunaannya bisa dioleskan langsung ke kulit wajah dan juga diminum.

cara mencerahkan wajah

Air mawar

Air mawar kaya akan vitamin dan juga antioksidan. Karena itu sangat membantu dalam mengatasi kulit iritasi dan berjerawat, mampu mengatasi kulit berminyak, juga memberikan kelembaban pada kulit kering. Selain itu, air mawar juga sangat baik untuk mengatasi penuaan dini, mengencangkan, meremajakan, merevitalisasi dan menjaga keelastisan kulit

Cuka sari apel

Bahan ini dikenal kaya akan asam asetat kuat. Mampu membersihkan kulit dan membunuh jamur serta bakteri yang menempel di kulit. Cuka sari apel juga kaya akan patogen yang mampu menghambat tumbuhnya jerawat.

Garam laut

Garam laut kaya akan kandungan kalsium, kalium, magnesium dan juga natrium. Kandungan-kandungan tersebut sangat baik sebagai suku cadang bagi sel-sel kulit wajah agar selalu berkembang. Penggunaan bahan ini dengan cara dioleskan secara topikal dengan dicampur bahan lain seperti madu dan alpukat.

Biji kopi

Siapa bilang kopi hanya berguna sebagai minuman yang membuat candu saja. Sebenarnya kopi kaya akan kandungan antioksidan yang mampu mengatasi penuaan dini, keriput dan juga pigmentasi

Menggunakan bahan-bahan alami sebagai cara mencerahkan wajah sangat menguntungkan buat kita. Bukan hanya karena kita mengetahui komposisinya secara pasti, tetapi juga minim efek samping. Hanya saja, prosesnya memang tidak secepat saat kita menggunakan produk kecantikan. Jadi, jika kamu tipe orang yang sabar dan telaten, cara tradisional ini patut untuk dicoba. Semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar