Jumat, 02 Oktober 2020

Nutrisi Penting Untuk Untuk Perkembangan Si Kecil

Setiap orang tua tentunya ingin mengoptimalkan tumbuh kembang Si Kecil. Proses tumbuh kembang Si Kecil sangat dipengaruhi oleh pemenuhan nutrisi yang baik dan juga stimulasi yang tepat sesuai usia. Pembentukan kemampuan kognitif, motorik, dan komunikasi serta sosial anak merupakan proses yang berkelanjutan. Sinaps saraf akan semakin lengkap terhubung dengan dukungan nutrisi baik seimbang dan stimulasi yang tepat. Kolin merupakan nutrisi penting yang harus dikonsumsi anak agar pembentukan sarafnya maksimal. Kolin merupakan nutrisi anak yang dapat membantu fungsi sel otak serta berperan penting untuk perkembangan dan aktivitas otak secara menyeluruh.

Kolin menjalankan beberapa fungsi yang tak tergantikan untuk perkembangan tubuh . beberapa fungsi fungsi kolin tersebut yaitu:

Menjaga kesehatan sistem saraf

Kolin diperlukan tubuh untuk produksi asetilkolin, neurotransmitter atau senyawa yang menyampaikan pesan di tubuh. Asetilkolin berfungsi dalam proses daya ingat, pergerakan otot, hingga pengaturan jantung.

Mendukung perkembangan sel

Kaolin sangat esensial untuk proses perkembangan sel. Karena nutrisi ini menghasilkan sejenis lemak untuk membentuk struktur membrane sel.

Menjaga kesehatan otak

Asupan kolin dalam tubuh sangat bermanfaat untuk otak karena dapat mempertajam ingatan serta memperbaiki mood. Makanan tinggi kolin mampu meningkatkan fungsi kognitif otak, juga mampu menjaga kualitas penyimpanan memori verbal dan visual di dalam otak.

Membantu proses metabolisme dan transportasi lemak

Kolin merupakan sebuah nutrisi yang diperlukan tubuh untuk pembuatan senyawa yang dibutuhkan tubuh untuk membuang kolesterol dari organ hati. Kekurangan kolin akan mengakibatkan penumpukan kolesterol dan lemak pada organ tersebut.

Kolin merupakan nutrisi yang bisa kita dapatkan dari berbagai jenis makanan. Adapun beberapa sumber kolin yang baik adalah susu, daging sapi, ikan, produk kedelai, telur, brokoli, kentang, jamur, roti gandum utuh biji quinoa, kacang- kacangan dan biji bijian. Namun sumber kolin yang paling tinggi terdapat pada asi dan juga susu pertumbuhan. Jika anak bunda sudah disapih maka Bunda dapat berikan susu Dancow Fortigro yang memiliki kandungan kolin yang sesuai dengan usia SI Kecil. Dengan minum susu dengan porsi yang pas maka kolin yang merupakan salah satu nutrisi anak yang sangat penting dapat terpenuhi.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar