Senin, 06 Maret 2023

Tips Aman dan Nyaman Saat Ingin Cicil HP


Seperti yang Anda ketahui, saat ini ada banyak sekali aplikasi pinjaman yang menyediakan layanan cicil HP. Dengan adanya aplikasi ini, maka siapa saja bisa mendapatkan HP yang diinginkan secara cepat dari berbagai brand HP ternama.

Namun, sebelum Anda melakukannya, pastikan Anda menyimak beberapa tips berikut ini agar proses pengajuan cicilan aman dan nyaman.

1.   Pilih Aplikasi yang Terdaftar di OJK

Pastikan lembaga keuangan, atau aplikasi yang Anda pilih sudah terdaftar di OJK (Otoritas Jasa keuangan). Pasalnya, aplikasi atau lembaga yang sudah terdaftar di OJK akan mengikuti regulasi dari OJK baik dari aspek suku bunga hingga keamanan data konsumen.

Aplikasi yang sudah terdaftar di OJK juga akan senantiasa diawasi sehingga konsumen atau nasabah menjadi lebih nyaman.

2.   Sesuaikan HP dengan Kebutuhan dan Kemampuan

Seperti yang Anda ketahui, saat ini ada banyak varian harga HP yang ada di pasaran. Mulai dari yang harganya Rp 2 jutaan hingga Rp 10 jutaan ke atas pun tersedia. Namun, pastikan Anda memilihnya secara bijak dengan mempertimbangkan kemampuan finansial.

Pastikan Anda memilih HP yang benar-benar sesuai kemampuan finansial Anda, agar cicilan tidak memberatkan Anda.



3.   Perhatikan Persyaratan

Persyaratan merupakan salah satu aspek penting yang juga harus Anda perhatikan. Kurangnya persyaratan akan membuat pengajuan cicilan Anda tidak diterima. Maka dari itu, Anda harus mempersiapkan berbagai persyaratan-persyaratannya.

Setiap aplikasi umumnya memiliki persyaratan yang sama, contohnya seperti KTP, NPWP, foto selfie, dan beberapa dokumen pendukung lainnya.

4.   Cek Suku Bunga dan Tenor

Suku bunga yang rendah dan banyaknya pilihan tenor yang tersedia akan membantu Anda untuk meringankan biaya cicilan. Contohnya, jika Anda memilih tenor yang lama, maka tentunya cicilan akan menjadi lebih ringan.

Begitu juga dengan suku bunga yang rendah yang akan membantu Anda untuk mempermudah proses cicilan kredit menjadi lebih ringan sampai selesai.

Bagi Anda yang sedang mencari aplikasi pinjaman cicil HP bunga rendah, Anda bisa langsung saja menggunakan aplikasi KreditPlus. Di sini Anda bisa mencicil HP secara mudah dan juga cepat dengan persyaratan yang ringan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar